Setelah penutupan Pembinaan Reguler II Vikar Pendeta GKPS Angkatan 2022, ketujuh orang Vikar Pendeta berfoto bersama dengan Ephorus GKPS Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba. (Foto: Humas GKPS)

PEMANG SIANTAR. GKPS.OR.ID. Pimpinan Sinode GKPS melalui Departemen Pembinaan telah merumuskan Modul Vikar GKPS, dan diberlakukan pada tahun 2021. Modul Vikar dirumuskan dalam rangka menjawab kebutuhan pelayanan di GKPS. Selain itu modul tersebut juga bertujuan untuk semakin membekali pengetahuan dan spiritualitas Vikar GKPS disetiap angkatan.

Salah satu wujud implementasi modul vikar tersebut adalah melalui pembinaan yang dilakukan kepada setiap angkatan Vikar Pendeta GKPS. Dan pada Senin (4/3/2024) lalu, bertempat di Balei Harungguan Kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih 23, Pematang Siantar, Pimpinan Sinode GKPS telah membuka dengan resmi Pembinaan Reguler II Vikar Pendeta GKPS Angkatan 2022.

Selama enam hari pelaksanaannya, Departemen Pembinaan menghadirkan para narasumber dari kalangan Kepala Biro dan Kepala Departemen serta Praeses GKPS. Vik. Melalui pembinaan ini, Vik. Pdt. Hofni Ebeneger Damanik, Vik. Pdt. Yulia Damanik, Vik. Pdt. Yuli Munthe, Vik. Pdt. Elri Saragih, Vik. Pdt. Esra Purba, Vik. Pdt. Jhon Sinaga, dan Vik. Pdt. Jon Andre Damanik, pun semakin terbekali dengan berbagai materi dan isu seputar medan layan GKPS.

Tak terasa enam hari telah berlalu. Pada Sabtu (9/3/2024) siang, Pembinaan Reguler II ditutup resmi oleh Pimpinan Sinode GKPS (Ephorus) Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba. Penutupan dilangsungkan di ruang rapat kantor Sinode GKPS, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih 23, Pematang Siantar, yang diawali dengan ibadah yang dibawakan oleh Praeses GKPS Distrik I Pdt. Naek Hamonangan Damanik, S.Th, MM. Turut hadir pada penutupan pembinaan ini Kepala Biro Administrasi Pdt. Sarinus Sipayung, S.Th, Kepala Departemen Pembinaan Pdt. Tri Putri Saragih, S.Th, dan Pdt. Ardelina Purba yang bertugas sebagai Pendeta di Departemen Pembinaan.

Ephorus GKPS berharap Pembinaan Reguler II yang telah berlangsung selama enam hari ini semakin memperlengkapi ketujuh Vikar Pendeta untuk kembali meneruskan tugas pelayanannya. Tak lupa pak Ephorus juga berpesan agar para Vikar terus membuka diri untuk belajar khususnya dari para pembimbingnya.

Diakhir kegiatan, ketujuh orang Vikar Pendeta menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi penanaman pohon di lokasi kantor Sinode GKPS. (bgs/hks)

 

Pewarta: Vik. Pdt. Elri Saragih

 

#MakinKenalGKPS

Humas GKPS/Biro Administrasi