Suasana pertemuan Pimpinan Sinode GKPS dengan PMJ dan Panitia Pesta Peresmian, Patibal Onjolan dan Pembangunan GKPS Jetun Tiga Baru Resort Sumbul. (Foto: bgs/hks)

PEMATANG SIANTAR. GKPS.OR.ID. Perasaan sukacita yang luar biasa sedang meliputi hati dan pikiran warga GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru Resort Sumbul. Perjuangan dan semangat ber GKPS selama 15 tahun lamanya akhirnya berbuah manis. Pimpinan Sinode GKPS akan meresmikan GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru menjadi Jemaat, pada Minggu, 16 Juni 2024.

Mengingat kondisi bangunan gereja yang masih belum selesai 100 persen dan belum pernah diadakan Patibal Batu Onjolan, PMJ GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru dan Pengurus Resort Sumbul bersepakat pada minggu peresmian tersebut, diadakan pesta dengan tiga kegiatan sekaligus yakni peresmian, patibal batu onjolan, dan pembangunan.

PMJ pun telah membentuk kepanitiaan yang terdiri dari Panitia Umum, diketuai Saut Silalahi, Sekretaris Sy. Suranta Sonder Sembiring, Amd, dan Bendahara St. Jhon Ryder Girsang, S.Si. Selain itu, dibentuk juga Panitia Pelaksana yang dinahkodai St. dr. Elpida Purba sebagai Ketua, Limson Nababan sebagai Sekretaris dan Tunggul Maibang sebagai Bendahara.

Pada Jumat (22/3/2024) siang, Pengantar Jemaat GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru St. Sitor Tamba, Bendahara Umum, Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana, berkunjung ke kantor Sinode GKPS untuk bertemu dengan Pimpinan Sinode GKPS, dalam rangka meminta saran dan nasihat serta doa agar kegiatan yang akan digelar berjalan dengan sukses. Turut serta dalam kunjungan ini Praeses GKPS Distrik XI Pdt. Jan Kris H. Sinaga, S.Th, Pendeta GKPS Resort Sumbul Pdt. Jerry Calvin Purba S.Th dan Pdt. Ria Hotmalina Damanik, S.Th, Wakil Ketua Resort St. Jepriko Purba, Sekretaris Resort St. Darwin Berutu, Kabid. Penggembalaan Pdt. Fraimen J. Purba serta Kabag. Humas Pdt. Bima Gustav Saragih.

Setibanya di kantor Sinode GKPS, Pimpinan Sinode GKPS menyambut dengan sukacita kehadiran PMJ GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru dan rombongan. Pertemuan pun dilangsungkan di ruang rapat kantor Sinode GKPS.

St. Sitor Tamba menginformasikan kepada Pimpinan Sinode GKPS bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh PMJ, khususnya pembenahan sarana dan prasarana peribadatan. Dan saat ini fokus yang akan dikerjakan adalah melanjutkan penyelesaian pembangunan gedung gereja yang meliputi plafon, plester dan pengecatan gedung gereja, teras, dan pengadaan bangku gereja untuk warga jemaat.

Disambung St. Sitor Tamba, Panitia bersama dengan PMJ telah menghitung keseluruhan biaya penyelesaian pengerajaan tersebut yang ditaksasi menelan biaya sebesaar 262.500.000.

Praeses GKPS Distrik XI Pdt. Jan Kris H. Sinaga mengapresiasi semangat warga GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru Resort Sumbul yang tak pernah padam. Walaupun dari segi jumlah jiwa Jetun Tiga Baru lah yang paling sedikit, namun keterbatasan itu ternyata bukan menjadi penghalang bagi warga jemaat untuk terus bersama memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

Mendengar kegigihan dan semangat ber GKPS warga jemaat Persiapan Jetun Tiga Baru, Pimpinan Sinode GKPS (Ephorus) Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba berkeyakinan Tuhan akan bekerja dengan berbagai cara untuk mencukupkan keperluan umat-Nya.

Disambung Ephorus, semangat dari Jetun Tiga Baru akan menjadi berita sukacita bagi seluruh warga GKPS untuk terus memberikan diri memajukan GKPS.

Sebelum pertemuan diakhiri dengan doa, Pimpinan Sinode GKPS menyatakan kesediaannya untuk ikut mensukseskan acara Pesta Peresmian, Patibal Batu Onjolan dan Pembangunan GKPS Persiapan Jetun Tiga Baru. (bgs/hks)