Guru-guru Sekolah Minggu GKPS Distrik II bersukacita mengikuti kegiatan Gathering dan Sermon di Singapore Land Waterpark, Batubara. (Foto: Pdt. Erni J. Purba)

PEMATANG SIANTAR. GKPS.OR.ID. Sebagai pelayanan non tahbisan di GKPS, peran Guru Sekolah Minggu untuk menumbuhkembangkan iman anak-anak sekolah minggu sangatlah penting. Maka guru-guru sekolah minggu dituntut untuk lebih memahami nas dan kreatif mengkemas pesan yang akan disampaikan.

Di GKPS Distrik II, kegiatan sermon guru-guru sekolah minggu rutin dilaksanakan. Para guru sekolah minggu dari resort-resort yang ada di Distrik II menyambut baik kegiatan sermon ini, sebab melalui sermon para para guru sekolah minggu memiliki wadah bersama untuk menggali nas bahan ajar. Disamping itu melalui sermon, para guru juga diberi kesempatan untuk berbagi dan berdiskusi dalam membuat bahan ajar yang kreatif sehingga tema dan pesan dari bahan ajar setiap minggunya dapat dipahami oleh anak-anak sekolah minggu.

Tidak seperti di bulan-bulan sebelumnya, pada Senin, 17 Juni 2024, kegiatan Sermon Sekolah Minggu dipadu dengan kegiatan Gathering, yang dilaksanakan di Singapore Land Waterpark, Sei Balai, Batu Bara, Sumatera Utara. Sermon ini membahas bahan ajar bulan Juli 2024.

Sebanyak 122 orang guru-guru sekolah minggu di GKPS Distrik II ikut dalam kegiatan ini. Dengan menompang armada Bus Haroan Bolon 2, rombogan yang di damping Praeses GKPS Distrik II Pdt. Erni J. Purba, M.Th, Pdt. Bona Tua Sinaga, S.Th, dan Pendeta Sekolah Minggu GKPS Distrik II Pdt. Enny Purba, M.Psi berangkat dari Raya menuju Batubara.

Setibanya di lokasi kegiatan, para guru sekolah minggu mengikuti sermon mempersiapkan bahan ajar sekolah minggu GKPS untuk tema pengajaran bulan Juli 2024 yakni Saling Menghargai, dengan tiga masing-masing topik mingguannya, yaitu: Berbeda itu Indah, Kerjasama dan Sukacita. Materi sermon dibawakan oleh Pdt. Erni Purba dan Pdt. Enny Purba.

Pdt. Erni Purba, M.Th selaku Praeses GKPS Distrik II mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah menyediakan 2 (dua) armada “bus Haroan Bolon” sebagai transportasi bagi peserta. Tak lupa Pdt. Erni menyampaikan terima kasih kepada Pdt. Maria Girsang yang telah membantu kegiatan ini dengan mengupayakan diskon tiket masuk bagi para peserta. Semangat dan selamat melayani para Guru SM. (bgs/hks)

 

Pewarta: Pdt. Erni J. Purba